Anangku

Dari Wiki CahAndong

Langsung ke: panduan arah, cari
Foto khas Anangku (© foto: Anangku)
Foto khas Anangku (© foto: Anangku)

Anangku adalah bloger asal Surabaya yang sangat fenomenal. Terkenal karena sering membagi-bagikan mp3 dan video-video unik. Beliau dikenal dengan komentar-komentarnya yang khas, singkat, padat, dan kadang ndak nyambung dengan isi postingan yang dikomentari semakin mengukuhkan keberadaannya.

Daftar isi

[sunting] Riwayat Hidup

[sunting] Kedudukan Anang di Kasultanan Ndoyokarta Hadiningrat

Oleh karena berbagai kebaikan dan kemuliaan akhlak dan perilakunya di blogosphere, maka Kasultanan Ndoyokarta Hadiningrat mengangkat beliau sebagai nabi, utusan, gembala, wali, atau sebutan lain yang merujuk kepada orang yang sangat terhormat dan tertinggi kedudukannya. Dengan demikian semua kata, komen, nasehat, dan sabda-nya dianggap sebagai hadits. Setiap sabdanya adalah bagaikan embun yang menetes di padang gersang dunia blogosphere.

Kasultanan Ndoyokarta Hadiningrat dan seluruh rakyat sangat menjura kepada Baginda Anang, seperti ketika mendengar sabda pertama beliau, "Anangku, bukan Anangmu, atau Anang-nya mereka..."

Sebagai bentuk penyanjungan terhadap junjungan kita Nabi Blog Anangku, maka Kasultanan Ndoyokarta Hadiningrat menganugerahkan gelar BRM (Bendoro Raden Multiply) sebagai sebutan gelar kebangsawanan.

[sunting] Ayat-Ayat Anang

Baca selengkapnya di Ayat-Ayat Anang

Ketika Republik Blogsphere terancam pertikaian karena pertentangan status hukum Soeharto, maka Anangku mewartakan wahyunya bagaikan nubuat yang diturunkan oleh sang Nabi. Begitu mulia, begitu akbar sehingga mencegah perpecahan yang tak dapat kita bayangkan.

[sunting] Kalimat-Kalimat Khas Anangku

[sunting] Profil Blog di Blogspot

  • Anang adalah Anang'ku' bukan Anang'mu' atau Anang-nya mereka

[sunting] Komentar-Komentar di Blog

  • "Selamat!"
  • "Pertamax"
  • "Makan-makan!"
  • "Numpang lewat.."
  • "Ganyang Malaysia!"
  • "Wah panjang juga ya"
  • "Wah hebaattt..."
  • "Salam"
  • "Bangsat!"

[sunting] Lagu Pemujaan Terhadap Anang

Sempurena dinyanyikan oleh Anang and the BackGround

Kau begitu sempurna
Di mataku bukan matamu atau matanya mereka kau begitu indah
Kau membuat diriku bukan dirimu atau dirinya mereka akan slalu memujamu
Di setiap langkahku bukan langkahmu atau langkahnya mereka
Ku kan slalu memikirkan dirimu
Tak bisa ku bayangkan hidupku bukan hidupmu atau hidupnya mereka tanpa cintamu

Reff:
Janganlah kau tinggalkan diriku bukan dirimu atau dirinya mereka
Tak kan mampu menghadapi semua, hanya bersamamu ku akan bisa
Kau adalah darahku bukan darahku atau darahnya mereka
Kau adalah jantungku bukan jantungku atau jantungnya mereka
Kau adalah hidupku bukan hidupku atau hidupnya mereka,
Lengkapi diriku bukan dirimu atau dirinya mereka
Oh sayangku bukan sayangmu atau sayangnya mereka kau begitu,
Sempurena...

Kau genggam tanganku bukan tanganmu atau tangannya mereka
Saat diriku bukan dirimu atau dirinya mereka lemah dan terjatuh
Kau bisikan kata yang hapus semua sesalku bukan sesalmu atau sesalnya mereka

[sunting] Senjata Rahasia

Motor Legendaris Anang
Motor Legendaris Anang

Anang memiliki berbagai senjata yang digunakan selalu melengkapi kehidupan Anang.

  • Jas Coklat
    Siapa ndak kenal dengan sosok aristokrat, berwibawa, dengan jas coklat seperti pada foto yang terpampang di pojok kanan atas tersebut. Pemilihan warna coklat sebagai warna jas mempunyai makna filosofi tersendiri. Secara psikologis, warna coklat merupakan warna tanah dan bumi. Warna ini mencerminkan sifat netral, hangat, aman, dan perlindungan.
  • Pandangan Mata
    Selain jas, mata Anang yang menatap ke depan dengan tegas dan berwibawa ini menunjukkan sosok Anang sebagai orang yang konsisten dan bertanggung jawab. Pandangannya jauh ke depan bahkan amat sangat ke depan. Hanya the chosen one yang punya pandangan mata seperti ini.
  • Kacamata
    Bukan bermaksud menyaingi Ian Kasela, namun Anang memang sudah sangat lekat dengan image berkacamata. Bila anda melihat Anang tanpa berkacamata, sepertinya ada kesalahan pada mata Anda. Kacamata ini memiliki fungsi untuk mengurangi efek wibawa dan ketegasannya. Setiap orang yang bertatapan mata langsung dengannya tentu ndak akan sanggup menahan pesonanya. Oleh karena itu, Anang mengurangi efek tersebut supaya orang-orang bisa lebih mengendalikan diri ketika menatap matanya yang penuh cahaya kesejukan tersebut.
  • Motor Legendaris,
    Motor bebek Anang meninggalkan Anang dengan sejuta kenangan indah yang dulu dia ciptakan bersama. Motor itu mengingatkan saat mereka berkeliling menempuh perjalanan beratus-ratus kilometer. Si motor dengan perkasanya mendaki gunung tinggi, tanah berbatu, lumpur, dan jalan berdebu. Motor Anang tak kenal lelah karena Anang hidup bersamanya. Motor ini pula yang menemani perjalanan Anang dengan bunga mawar terindah. Dengan kekasih Anang dan motornya mereka berjalan bersama dengan rasa cinta yang selalu melekat di dada.
Tanda tangan Anang sebagai identitas blog Anang yang asli
Tanda tangan Anang sebagai identitas blog Anang yang asli
  • Tanda Tangan, terletak di sudut kiri bawah blog. Bila Anda menemukan sebuah blog yang mirip dengan blog Anang, namun tidak menemukan tanda tangan dan fotonya di bagian bawah halaman blog yang Anda buka, bisa dipastikan bahwa blog yang Anda buka bukan lah blog Anang! Menurut Roy Suryo, blog yang mengaku-ngaku blog Anang tapi tidak mencantumkan tanda tangan, 68% adalah palsu.
  • Slideshow Foto,
    Slide show foto berjudul Anang Rock You pasti akan mengguncang-guncang keimanan anda ketika anda menatap foto demi foto sekaligus caption yang melekatinya. Pose-pose yang fenomenal dan membangkitkan decak kagum bagi mereka yang melihat itu memang tiada duanya. Bener-bener cadas dan nge-rock! Yeah!

[sunting] Galeri Foto

[sunting] CahAndong di Mata Anangku

Dalam sebuah posting Ndoro Kakung dan Venus Simbok yang menyoal wiki ini, baginda nabi memberikan anugerah nama yag penuh kasih dan makna mendalam. Cahandong yang selama ini merupakan akronim dari Anak-anak Doyang Ngeblog berubah menjadi Cah Aneh Nyentrik Dableg Owah Nggapleki lan Gendeng.

[sunting] FPA: Front Pembela Anang

Front Pembela Anang
Front Pembela Anang

Adalah suatu kelompok yang berdedikasi untuk membela Anangku. Bermarkas besar di tanah suci, Surabaya. Kelompok ini berada di bawah pimpinan 2 orang Duta Besar Kasultanan, yaitu Siwi dan Angki Bukaningrat.

[sunting] Prestasi

Blog-nya di WP.Com pernah diistimewakan oleh Matt Tuhannya WP. Ditengarai fotonya itu yang membuat pengurus WP.Com kaget dan belum siap pelayanannya dipakai oleh Anang. Maklum, untuk melayani sang fenomenal adalah sesuatu yang membutuhkan kekuatan mental dan spiritual. Selain itu ditengarai sebuah virus telah menyebar dengan menunggangi ketenaran Anang.

Blog anangku.wordpress.com diistimewakan
Blog anangku.wordpress.com diistimewakan

Perkiraan ini diperkuat dengan hasil investigasi dari ketua FPA, Siwi dengan Dewa Pemelihara.

Siwi : fotonya mungkin....
Dewa Pemelihara : foto apa?
Siwi : avatar
Siwi : :)
Dewa Pemelihara : :)
Siwi : gara2 foto berdasi kae, mungkin Matt segan...
Dewa Pemelihara : sing nduwe wp segan karo Nabi?

Dengan langkah sigap, Anang segera memindah haluan ke layanan blog lainnya, dagdigdug.com. Akan kah empunya layanan ikutan dag-dig-dug setelah Anang join di layanan blog-nya?

[sunting] Catatan Kesehatan

  • 22 Februari 2008 - Operasi Wasir
  • 21 November 2005 - Operasi Usus Buntu

[sunting] Pranala

Peralatan pribadi