Gunawan

Dari Wiki CahAndong

Langsung ke: panduan arah, cari
Capek, 2 hari nggak tidur!
Capek, 2 hari nggak tidur!

Gunawan (Goenawan Lee / Goenawan 李), sebut saja Goen, bukan Bunga, Mawar, atau nama samaran korban pelecehan seksual lainnya, adalah adalah bloger asal Kalimantan yang kental unsur orientalnya.

Memiliki nama lahir Rudolf Gunawan Erwinsjah alias Gunawan Rudy, namun tidak pernah memperkenalkan diri dengan nama Rudy karena lidahnya pasti terpeleset dan akan terdengar Ludy atau Hudy. Agnostic-wannabe yang menggemari Jepang, JAV, hentai, dan segala aksesorisnya, berbagai macam literatur agama, dan juga desain grafis Soto-Sop dan kawan-kawan. Sayang mengaku sudah bertobat dari JAV.

Daftar isi

[sunting] Riwayat Hidup

Lahir dengan selamat di tengah rimba Pulau Kalimantan pada tanggal 27 April belasan tahun yang lalu. Tumbuh kembang di Kalimantan dan dibesarkan layaknya ARI (Anak Rimba Indonesia), tapi bukan seperti Ari Prasetyo si juragan lucu penjual bra dan cawat atau Ari Wibowo yang silitbrintik itu. Maka dari itu Goen masih imut dan polos, maklum saja ABG produk 90-an dan baru ngeblog sekitar satu tahun belakangan.

[sunting] Riwayat Ngeblog

Mengaku newbie, mengawali blog rozenesia pada 12 September 2007 dan blog GunawanRudy-dot-Com pada 16 Januari 2008. Benarkah?

Di awal blognya, dahulu Gun menggeluti tulisan yang berbau keagamaan, ketuhanan, dan semacamnya. Namun, akhir-akhir ini tulisan dalam blognya berangsur-angsur merambah dunia politik. Oleh karenanya, tugas dalam kementerian pun berubah menjadi Mendugem Ngompol yang tugasnya meliputi, dunia dakwah, agama serta ngomong politik.

[sunting] Logat Gunawan

Selain menjadi bloger yang gemar anime, dia juga mencintai kesusasteraan. Salah satu kontribusinya adalah menciptakan logat khusus yang bebas digunakan oleh jelata lainnya. Nama logat itu adalah Logat Gunawan.

[sunting] Jurus Rahasia

  • Jurus Bang Tei Ti (Bangun Terlihat Tidur), ajian ini sangat sakti dan biasanya dikeluarkan jika Goenawan sedang tertawa terbahak-bihik.
  • Jurus Ti Se Sa (Tidur Setiap Saat), jurus untuk tidur anytime, anywhere. Dalam sejarah dunia persilatan, jurus ini hanya pernah dipatahkan oleh hape legendaris milik Momon.
  • How cute is me, berguru pada baginda Anangku, tapi masih belum begitu mahir-mahir amat.
  • ChoroBirowo, Ajian ini sangat ampuh digunakan untuk menjaga agar tas tetap aman.

[sunting] Phobia

  • Milo, sehingga jika melihat segelas Milo maka dia akan menendangnya sampai tumpah.

[sunting] Kata Mutiara

  • "Siapa yang menanam, maka dia yang akan menuai." —Salah satu episode Juminten dan Kopdar Jablay.
  • "Aku capek banget. 2 hari ngga tidur!" —Hampir dalam setiap kopdar.
  • "Aku benci dibilang alesyan. BENCI SEKALI. SERIUS!"
  • "Les MS Word"—diduga kata 'Les' adalah kependekan dari 'Alesan'.

[sunting] 1001 Alesan Gunawan

Gunawan dikenal sebagai ahli ahlesyan sehingga dijuluki Carles alias cari alesan. Daftar alesan dapat dilihat di 1001 Alesan Gunawan.

[sunting] Gelar Kehormatan

Atas jasa besarnya dalam mengembangkan kosakata bernada ahlesyan dalam KBBCA, maka Gunawan dianugerahi gelar Pangeran Charles I. Charles berarti Chari-chari Ahlesyan. Gelar ini sifatnya tetap dan untuk para pencari ahlesyan yang lain boleh meneruskan dengan menggunakan nomor urut Pangeran Charles II, III, IV dan seterusnya.

[sunting] Soulmate

  • Leksa, mereka berdua sering kepergok dalam setiap acara kopdar datang bersama. Kemungkinan pertama mereka kost di daerah yang berdekatan atau malah mereka tinggal satu atap. Salah satu bukti keseriusan mereka, maka ketika ada perintah datang dari atasan, serta merta terjawab " Leksagunawan kan! "
  • Gadis Lodaya, yaitu seorang mojang priangan yang belum cukup umur untuk diboyong ke Jogja, sehingga Gunawan harus mengendarai ular besi bernama Lodaya untuk mengunjunginya di Bandung. Gadis Lodaya ini sering dijadikan Gunawan sebagai alasan jika ia ingin bertemu dengan DB.
  • Budenya Gunawan, bude yang setiap jumat malam dijumpainya di Nol Kilometer.

[sunting] Prestasi

Dalam setumpuk macam alasan yang sering dibuat Gunawan saat menghindari tugas, akan tetapi Gunawan juga memiliki deretan prestasi yang layak dibanggakan. Di antara prestasi-prestasi tersebut baru satu yang diakui yaitu:

  • Membelah 15 Duren saat kopdar durian di rumah Herman Saksono pada tanggal 13 November 2008 bersama para Plurker. Pembelahan ini disaksikan para Plurkerwati yang terkesima dan menganga mulutnya.
  • Menipu Bloger Tua hingga mereka terperdaya pergi ke Solo.
  • Menjadi Pendamping Maba setelah memasuki perkuliahan tahun kedua, Gun ikut berperan dalam kegiatan meng-ospek maba di kampusnya yang entah dimana.

[sunting] Pranala

Peralatan pribadi