Juminten

Dari Wiki CahAndong

Langsung ke: panduan arah, cari
Tim Juminten Perdana
Tim Juminten Perdana

Juminten adalah akronim dari Jumat Midnite Tenguk-tenguk. Atau bisa diterjemahkan secara bebas sebagai acara tenguk-tenguk (duduk-duduk santai) pada Jumat malam. Selain gudeg, malioboro, dan bakpia, syarat mengunjungi jogja pun bertambah satu, Juminten.

Daftar isi

[sunting] Lokasi

Di seputaran titik nol kilometer, perempatan kantor pos besar. Tepatnya, di emperan depan Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949.

[sunting] Peserta

Siapa saja yang mengaku bloger Indonesia. Tidak terbatas anggota CahAmbyar saja, siapapun anda, siapapun sampeyan. Jadi buat bloger yang lagi sial berada di Jogja pada hari Jumat dan ingin menggenapkan kesialan, silahkan untuk datang malam harinya ke titik nol kilometer di emperan depan Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949.

[sunting] Suguhan Acara

Karena ini adalah pagelaran resmi Kasultanan, maka jangan khawatir kalau tak ada suguhan. Selain acara gojek kere, guyon goblok, dan nggedebus nggambus, kalo beruntung akan dimeriahkan juga dengan orkes melayu dari para pengamen jalanan.

[sunting] Tumbal

Fitur paling mantap dalam acara Juminten adalah acara olok-olok, setiap minggupun pasti ada eblis yang menjadi tumbal.

  • Juminten 1 (29 Februari 2008) : Korban pertama dijatuhkan kepada Menkopul, yang dicaci habis-habisan perihal peristiwa tlisiban yang menggegerkan itu.
  • Juminten 2 (7 Maret 2008) : Giliran Funkshit yang menjadi tumbal mbak juminten. Akibat julukan Muka Kotor yang dihadiahkan oleh pak Nukman Luthfi, Funkshit pun berhasil dibuat (hampir) menangis karena terharu.

[sunting] Pengamen

Hiburan pengamen jalanan ala Malioboro.

[sunting] Bagi-Bagi Ilmu

Kalo beruntung, akan ada bagi-bagi ilmu dan pengetahuan. Contohnya ketika Mas Nukman Luthfi datang ke acara Juminten.

[sunting] Makanan

Jelas.. Makanan mulai dari snack semacam Fanta, kacang rebus, gethuk, cenil, dan berbagai panganan hasil sumbangan para peserta Juminten lainnya.

[sunting] Tamu Kehormatan

Kegemparan dan gaung Jumat Malam laknat itu rupanya mampu mengundang para bloger kondang dan seleblog utuk sekedar menuangkan waktu dan merasakan kesialan. Beberapa di antaranya adalah:

  • Juminten 2 (7 Maret 2008) : Pak Nukman Luthfi dan Mas Keke dari SEOKita.Com
  • Juminten 4 (28 Maret 2008) : Pakde Mbilung dan Teman-teman Kutilang (LSM Lingkungan) yang bicara mengenai Burung

[sunting] Pranala

Peralatan pribadi