Menchoro

Dari Wiki CahAndong

Langsung ke: panduan arah, cari

Menchoro itu bertanya atau melemparkan pernyataan yang beruntun dan bersambung-sambung tanpa titik sehingga mendengarnya saja lelah, apalagi mencernanya.

[sunting] Contoh Menchoro

"Jadi, kisah ini dimulai pada awal tahun lalu, daku yang lagi belanja di sebuah pasar tradisional kan, diminta bantu satpam ngangkat sekeranjang ikan, untuk jual beli. Sama kayak ngangkat kulkas sih, tapi kan ini nggak amis kecuali kalau pintu freezernya kebuka. Dan ternyata... dua jam penuh penderitaan... huhuhu.. dari ikan yang baunya amiiiiis dan sekalinya jatuh harus dicuci bersih, sampe pedagang ikan yang seenaknya sendiri nyuruh-nyuruh sementara dia pacaran. Nah pas ikan sekeranjang gede selesai diangkat, ini ngangkatnya nya udah sejak dua jam sendiri, diledek tukang becak, padahal biasanya 3 jam. Sebetulnya sih 3 jam nggak papa, berhubung aku baik banget, aku bilang kalau aku ngangkatnya cukup 2 jam. Seharusnya, dia seneng kan aku bisa ngangkat ikan 2 jam, mestinya 3 jam, tapi ternyata dia gak mau bayar tagihanku full karena aku ngangkatnya 2 jam. Jadi aku dibayarnya 2/3 tagihan. Aku kejar-kejar dia tapi dia sembunyi di bagian kue kering, dan aku nggak bisa ke sana karena nanti kepengen beli kue. Nah gak enaknya, temenku yang bnatu angkat ini malah nggak mau dibayar, dia jawabnya "aku dibayar kalau 1/3nya udah kamu dapetin aja deh Chor" aku dah ketar ketir, kalo kayak gini pasti besok gak mau bantu ngangkat ikan di pasar lagi (iyaaa.. aku kan emang cari duit buat beli perhiasan) temenku cuma ketawa ketiwi bilang "nggak papa kok chor, nanti kamu kujodohin sama anakku". Aku kira dia bercanda aja kaan. Jebule ketika membayar, temenku barusan melahirkan anak laki-laki. Kayaknya waktu itu mukaku pokoknya kecut banget. :))"

Peralatan pribadi