Milis

Dari Wiki CahAndong

Langsung ke: panduan arah, cari

Milis CahAndong dibuat sebagai sarana komunikasi antar eblis CahAndong. Awal mulanya digunakan untuk melakukan koordinasi pada even Klaten Ceria dan akhirnya berkembang menjadi milis Komunitas.

Daftar isi

[sunting] Sejarah

Komunitas Andong awalnya hanya berkomunikasi melalui milis. Kemudian kurang lebih sebulan setelah milis diluncurkan, tanggal 7 Oktober 2006, Situs CahAndong diluncurkan.

Bermula menggunakan layanan milis dari Yahoo! dengan alamat http://yahoogroups.com/group/andong/ kemudian karena beberapa alasan, terutama kenyamanan baca dan kapasitas, akhirnya milis pindah menggunakan layanan dari Google dengan alamat http://googlegroups.com/group/cahandong/.

Alamat milis yang lama di Yahoo! sudah dihapus dan tidak dapat digunakan lagi.

[sunting] Keanggotaan

Awalnya keanggotaan milis bersifat terbuka, setiap orang bisa join dan bergabung. Namun karena berbagai pertimbangan, akhirnya sifat keanggotaan milis berubah menjadi sistem invitasi, walau tetap terbuka untuk siapa saja.

Sistem invitasi dilakukan dengan pertimbangan, orang yang akan bergabung ke milis sudah dikenal, minimal oleh yang melakukan invitasi.

[sunting] Topik

  • INFOTAINMENT, asuhan Iman Brotoseno, membahas seputar dunia selebritis yang tidak ada di infotaiment mainstream
  • KONSULTASI PSIKOLOGI, diasuh oleh Medina
  • KONSULTASI HUKUM, diasuh oleh Arya Perdhana
  • KONSULTASI HEWAN DAN MANUSIA, diasuh oleh Dogter Hewan Tito

[sunting] Istilah-Istilah di Dalam milis

Beberapa istilah di milis ini dipopulerkan oleh Pepeng. Walau sepertinya terdengar kasar, namun sebenernya kata-kata ini hanya bercanda dan bersifat untuk lucu-lucuan.

Istilah-istilah yang sering digunakan dalam dunia milis CahAndong:

[sunting] Siram Bensin

Kata siram bensin memiliki arti mengompori, memperkeruh suasana, atau memeriahkan suasana ketika di dalam tread milis terdapat perdebatan dan konflik yang memanas.

[sunting] Gobang

Gobang adalah alat pemotong semacam pisau tetapi berukuran 10-15 kali lipat. Biasanya digunakan untuk memotong daun tembakau. Kata gobang digunakan untuk memberikan ancaman atau semacam penegas bahwa dia siap melawan atau mendebat pendapatnya di milis.

Dengan penggunaan yang tepat, kata gobang juga bisa digunakan untuk mengompori, memperkeruh, atau memeriahkan suasana.

[sunting] Ruyung

Ruyung adalah senjata berbentuk dua batang kayu yang dihubungkan dengan rantai. Cara memainkannya adalah dengan menggoyang-goyang ujung bilah satu hingga bilah lainnya berputar. Kata ruyung ini sangat baru walau sebenernya kata lama. Para penggemar komik silat semacam Ko Ping Ho pasti tau bentuk benda ini.

Kata ruyung juga berfungsi seperti gobang.

[sunting] Carrots

Sebutan lain untuk wortel atau eblis berjenis kelamin laki-laki.

[sunting] Tomat

Sebutan lain untuk eblis berjenis kelamin perempuan atau ebliswati.

[sunting] Fitur Milis

[sunting] Pranala

Peralatan pribadi