Momon

Dari Wiki CahAndong

Langsung ke: panduan arah, cari
Memasyarakatan Narsis, dan Menarsiskan Masyarakat
Memasyarakatan Narsis, dan Menarsiskan Masyarakat
Memasyarakatan Narsis, dan Menarsiskan Masyarakat, Jilid 2
Memasyarakatan Narsis, dan Menarsiskan Masyarakat, Jilid 2

Herman Saksono, (biasa disebut Herman atau Momon) adalah bloger sederhana yang merindukan bandwidth. Beliau telah sengaja menghina Lurah Republik Indonesia, mendukung pembubaran IPDN, dan juga sempat berdebat seru dengan Anangku sesaat setelah mantan lurah meninggal. Dalam peristiwa tersebut turun sejumlah wahyu yang menasehati Herman sehingga dia menjadi insaf dan kembali ke jalan yang benar. Beliau sang Narsistis ini adalah Teman sekardus dari Tikabanget.

Daftar isi

[sunting] Riwayat Hidup

Herman dilahirkan di RS Panti Rapih Jogja, ruang Maria no 3. Konon di ruangan itu ada hantu seorang suster Belanda yang suka ngupil.

Dibesarkan di Kotabaru yang merupakan daerah urban, Herman tidak punya teman karena tetangganya orang tua semua. Oleh karena itu dia memiliki enam orang teman imajiner yang bernama Karno, Suhar, Habib, Gusdur, Mega, dan Susi. Herman paling dekat dengan Mega karena Mega pandai menari poco-poco.

[sunting] Riwayat Pendidikan

Herman belajar menulis dan menghitung di SD. Namun bukan di SD Ungaran karena Herman tidak diterima disana. Alasannya, saat itu dia grogi saat wawancara dan tidak dapat mengingat namanya. Sejak saat itu hingga SMA dia tidak belajar apa-apa. Pada masa kuliah S1 di UGM Herman mempelajari bahwa pelajaran SD, SMP, dan SMA ternyata penting. Sehingga menyesalah Herman untuk selama-lamanya.

[sunting] Riwayat Ngeblog

Herman memulai ngeblog pada usia 3 tahun, tapi baru memiliki blog ketika sudah 24 tahun karena orang tuanya tidak mampu membeli blog. Blog pertama Herman menggunakan alamat hermansaksono.blogspot.com. Kemudian ia berpindah dengan memakai domain hermansaksono.com meski masih memakai mesin blogspot.

Postingan pertamanya tertanggal 2 Februari 2005. Pada tanggal tersebut Zamroni masih sedang lucu-lucunya.

Akhirnya, berkat rayuan para eblis untuk memakai mesin Wordpress, hati Herman luluh. Dan pada tangal 29 Juni 2008, Herman mengganti mesin blognya ke Wordpress. Akibatnya, blog Momon mengalami banjir komen, apalagi dengan postingan kontroversial soal Luthfi.

[sunting] Daftar Piaraan

  • Sebuah tumbuhan eksotis dan langka bernama Oy Uyo.
  • Beberapa ekor (lengkap dengan badan, kepala dan kaki sih) kucing, salah satunya bernama Mas Amri.

[sunting] Kata-kata Mutiara

  • "Seserius cintaku, Tik" (Sat, Aug 8, 2009 at 11:25 AM)
  • Pangsit komentar apa lagi dia!?
  • WC di Rektorat UGM ternyata unisex.
  • Saya suka WC yang wangi dan bersih
  • Kalian suka WC duduk atau WC jongkok? Boleh dijawab dalam hati.
  • Come on guys, ini masalah serius. Tidak perlu berpura-pura tidak terjadi apa-apa.
  • Membocorkan sesuatu yang semestinya dijaga bersama (isi milis), bagi saya adalah pengkhianatan.
  • "Tret ini Blunder"
  • "Itu kalau kekerasan... "
  • "Wah ngomong apa ya? Saya aja bingung kenapa bisa menang, padahal kita itu cuma kumpul-kumpul, makan-makan, jalan-jalan aja, bisa menang"
  • "Karena akyu kan imyut"
  • "Kalo incest, anaknya nggak imbisil"
  • "Repot banget sih rutenya, ngga ada yang praktis kayak taksi gitu ya ?"

[sunting] Senjata Rahasia

Satu-satunya senjata penakluk Ti Se Sa
Satu-satunya senjata penakluk Ti Se Sa

[sunting] Testimonial

  • "Sumpah saya ga kenal Anda, tapi sudah lama saya mengikuti blog Anda, dari blogspot hingga anda mempunyai domain sendiri. Dari cerita Anda kuliah, kasus dengan SBY (Roy Suryo?) hingga anda lulus dari UGM (6 tahun apa lebih?) menurut saya Anda adalah salah satu penduduk di Indonesia yang AROGAN, angkuh dan merasa pinter sendiri. Kasihan sekali perempuan yang kelak akan menjadi istri Anda."

[sunting] Pranala Luar

Peralatan pribadi