Sir Mbilung

Dari Wiki CahAndong

Langsung ke: panduan arah, cari
Sir Mbilung McNdobos
Sir Mbilung McNdobos

Sir Mbilung MacNdobos (biasa disebut Mbilung atau Pakdhe Mbilung atau Sir) adalah blogger pecinta burung yang tinggal di negeri seribu satu angkot hujan. Kini bekerja dan tinggal di Bali.

Di dalam blognya, Sir gemar ndobos tentang hal-hal yang nggak penting dan penting. Akan tetapi beliau tidak pernah ndobos yang sedang-sedang saja.

Bersama istrinya, Sir membintangi film berjudul Rudi dan Jeni. Dalam trimaskenthir beliau dikenal sebagai dewa pemelihara alam semesta.

Daftar isi

[sunting] Riwayat Hidup

Lahir di Bandung tetapi kemudian memiliki kehidupan layaknya buronan, selalu berpindah-pindah. Baru setelah masuk SMA Sir menetap di Bandung hingga ia menyelesaikan pendidikan S1 nya. Tidak heran jika Sir selalu menganggap Bandung sebagai rumahnya. Walaupun berdarah Jawa, Sir lebih fasih berbahasa Sunda terutama saat mencaci maki.

Pernah tinggal di Tokyo, Jepang, namun sayangnya ndak breminat menjadi suplier JAV padahal profitnya begitu menjanjikan.

[sunting] Riwayat Pendidikan

Lulus dari TK di Balikpapan tepat 1 tahun. Sebuah prestasi yang membanggakan, karena lebih cepat dari Zamroni yang memerlukan waktu 2 tahun. SD dan SMP diselesaikannya di berbagai tempat di Kalimantan dan di Sumatera. SMA diselesaikannya di Bandung dengan predikat jomblo. Kuliah S1 di Jurusan Biologi Universitas Padjadjaran, diselesaikannya dengan tepat waktu, 14 semester. Sementara pendidikan S2 di Inggris diperoleh berkat kemampuannya membual sehingga dianugrahi beasiswa The British Chevening Award. Dengan kemampuan membualnya itu pula, Sir dapat menyelesaikan pendidikan S2 nya sembari nendangi kaleng.

[sunting] Riwayat Blog

Ngeblog setelah sering curhat kepada seorang kawan yang kemudian kawan tersebut memposting curhatannya tersebut d blog.

Sang kawan kemudian capek karena selalu menjadi keluh kesahnya, lalu kawan tersebut menyuruhnya membuat blog sendiri. Akhirnya Sir membuka sendiri sebuah blog di layanan gratisan dengan alamat http://ndobos.blogdrive.com/

Sejak 25 November 2006, Sir pindah blog ke http://ndobos.com/

[sunting] Minat & Bakat

Meski tak ada yang menjamin beliau memiliki burung, Sir ini sangat menyukai burung sehingga sering nongkrong untuk nontoni burung-burung bersama penggemar burung yang lain. Beliau pernah terlibat dengan organisasi pelestarian burung dan saat ini salah satu bukunya tentang burung dalam proses penerbitan. Beberapa buku tentang burung ada yang sudah diterbitkan dan telah dibuktikan sangat efektif untuk dijadikan ganjal pintu.

[sunting] Prestasi

  1. Ditulis dalam postingan tersendiri oleh Karmin Winata (Fanabis).
  2. Mendapat gelar "Seleb Teladan" dari Loenpia.

[sunting] Ucapan

  • Korannya boleh cerdas, tapi wartawannya belum tentu.
  • Buah nangka buah duren, kagak nyangka gua keren.
  • Saya ndak tau, makanya saya tanya.
  • Sudahlah, ndak usah bertengkar. Kalau ndak suka mbok ya dikampleng saja.
  • Lho, dibacok saja kok marah.
  • Bu, kalau saya mengawini anak Ibu yang cantik itu, dapet warisan ndak?
  • Apa kabar, senang sekali ketemu. Kamu siapa?
  • Nanti dirajam. Dilempari buah jeruk. Kenapa jeruk? Karena dukunya habis.
  • Udah ujan, inet lelet, gak ada jet.
  • Wanita terlihat paling cantik saat tidur, karena mereka terlihat damai, lugu, dan diam
  • Biar Tekor Asal Tersohor
  • Bersama kita bisa, sendiri juga bisa.
  • Berbagi tak akan rugi, apalagi tidak berbagi.
  • Malu bertanya, bodoh selamanya.

[sunting] Pranala

Peralatan pribadi