Matriphe

Dari Wiki CahAndong

(Dialihkan dari Zamroni)
Langsung ke: panduan arah, cari
Muhammad Zamroni (matriphe)
Muhammad Zamroni (matriphe)

Muhammad Zamroni. Seorang pemuda harapan bangsa yang lahir di Surabaya, beberapa tahun yang lalu.

Akrab dipanggil dengan Zam dan terakhir mendapat julukan Mat. Pada Komunitas CahAndong sering disebut dengan Pak Kusir, Sultan, atau sebutan lain yang menjurus kepada seseorang yang bertanggung jawab terhadap kelangsungan komunitas CahAndong. Merupakan salah satu orang yang membidani lahirnya Komunitas Andong.

Daftar isi

[sunting] Riwayat Hidup

Kondisi Zam setelah karirnya moncer, uangnya belimpah, dan hidupnya makmur.
Kondisi Zam setelah karirnya moncer, uangnya belimpah, dan hidupnya makmur.

Tumbuh dan besar di sebuah kota kecil yang tenang, Solo, yang sering disebut juga dengan Surakarta. Solo merupakan kota yang nyaman serta masih memegang kuat tradisi dan kebudayaan. Ndak mengherankan kalo Mat mengerti dunia perkerajaan, kesultanan, dan silsilah penting dalam kerajaan taxonomy fauna.

Selain Solo, Surabaya juga merupakan rumah baginya karena darah Surabaya yang mengalir dari bapak dan ibunya yang asli Surabaya. Ndak mengherankan pula jika Mat begitu menjura dan mengidolakan Sang Nabi yang memang berasal dari Tanah Suci.

Sekarang yang bersangkutan ada di kota Jancukarta, menebus mimpi dan menggauli gadis-gadis ibukota.

[sunting] Riwayat Pendidikan

Lulus dari TK Sandhy Putera Surakarta tepat 2 tahun. Sebuah prestasi yang membanggakan. Kemudian melanjutkan pendidikan di SDN Kleco 2 Surakarta. Setelah lulus SD selama 6 tahun, melanjutkan ke SLTPN 2 Surakarta, lalu diterima di SMUN 1 Surakarta. Sekarang tinggal di Yogyakarta dan telah berhasil menyelesaikan studinya di ELINS UGM.

Berminat di bidang jalan-jalan dan makan-makan walau sangat terbatas dalam segi finasial dan kesempatan. Karena latar belakang pendidikan, terpaksa tertarik juga pada bidang programming yang kemampuannya kurang begitu pandai dan asal-asalan.

[sunting] Riwayat Blog

Mulai ngeblog sejak tahun 2003 walau sejak kecil sudah dibelikan blog. Ketika sedang lucu-lucunya, Momon sudah lebih dulu ngeblog.

Beberapa blog sebelumnya sudah hilang, dan yang tersisa bisa dilihat pada link berikut:

Pernah membuat weblog engine sederhana dan asal-asalan berbasis PHP bernama matriPHPe!. Proyek ini akhirnya terhenti karena berbagai alasan, antara lain alasan klasik yaitu kesibukan serta dangkalnya kemampuan.

Sekarang menggunakan WordPress sebagai basis blognya dan terkadang suka usil dan sok tau ikut-ikutan ngoprek.

[sunting] Hobi dan Kegemaran

Menyukai jeng-jeng, ndoyok, jalan-jalan, makan-makan, dan keluyuran ke tempat-tempat eksotis, menarik, dan yang ndak lazim.

Menggandrungi hasil kebudayaan masa lampau bernama candi dan bangunan-bangunan kuno (heritage). Sejak SMP hingga SMA begitu membenci pelajaran Sejarah, namun kini berbalik 180° menjadi maniak referensi sejarah dan menyesal telah membenci pelajaran Sejarah.

Fans berat Do As Infinity, dan setelah band ini bubar 25 September 2005, kini ngefans berat sama Van Tomiko sang mantan vokalis yang kemudian mengambil jalur Solo tanpa melewati Magelang.

[sunting] Pekerjaan

Penistaan header Dagdigdug.com yang dilakukan oleh Zam
Penistaan header Dagdigdug.com yang dilakukan oleh Zam
  1. Kuli di pabrik dengan gaji Rp 5.000.000 per minggu tunai.
  2. Model header untuk Dagdigdug.com. Akibat dari pose Zam mengakibatkan serentetan efek yang cukup fatal.
  3. Model iklan NIX[1].

[sunting] Prestasi

  1. Ditulis dalam postingan tersendiri oleh Karmin Winata (Fanabis)
  2. Juara 1 Lomba Blog bertema "Living in Jogja" dan yang diadakan oleh JogjaRumahku.Com dan dinobatkan sebagai Penghuni Jogja Terbaik

[sunting] Serba-Serbi Dunia Persilatan

[sunting] Musuh Bebuyutan

Zam adalah musuh bebuyutan satpam se-Indonesia. Beberapa insiden dengan satpam antara lain:

  1. Diusir oleh satpam kampusnya Antobilang gara-gara cuma pake celana pendek warna kuning yang kemproh itu.
  2. Dimintai KTP oleh satpam waktu mau masuk Hotel Jayakarta, padahal yang lain tidak.
  3. Dihardik satpam sewaktu motret troli di Carrefour Amplaz.

[sunting] Kelemahan

Tenaga navigasi jeng-jeng yang berpresisi tinggi akan luluh lantak jika Zam dikurung di dalam mall.

[sunting] Lain-Lain

  • matriphe! adalah nama alias yang dicetuskan sejak SLTP. Banyak yang penasaran dengan arti kata ini. Kata ini tercipta dari plesetan sebuah kata makian, jadi artinya kurang lebih memaki. Ya, memaki kamu yang nanya-nanya arti kata ini!
  • Memedh adalah seorang blogerwati pertama yang nekad menjadi fans dari pakar jeng-jeng ini. Hal ini terkuak ketika sedang melakukan kopdar penyambutan Gita Aprikot. Blogerwati tersebut sepertinya khilaf karena terpesona dengan kacamata, jenggot serta foto-fotonya yang ngga nguati.
  • Mat adalah sebutan baru bagi Zam. Muncul pertama kali dari kombinasi keyboard seorang nabi palsu dengan ID an4nt_toerz pada suatu konference. Mat bisa berarti mat-ane atau mat-amu.

[sunting] Kontak

  • Suka invisibel di Y!M, jadi silakan di-BUZZ! saja, siapa tau sedang online.

[sunting] Pranala

Peralatan pribadi